Rabu, 19 November 2008

Stoner Juara GP Inggris

23/06/2008 06:46 - Moto GP
Stoner Juara GP Inggris

Liputan6.com, Donington: Juara dunia Casey Stoner keluar sebagai pemenang lomba balap Moto GP, Donington Park, Leicestershire, Inggris, Ahad, Ahad (22/6). Mengawali start sebagai pemegang pole, Stoner yang mengendarai Ducati begitu prima. Juara dunia ini dengan mudah melesat dan meninggalkan pesaingnya.

Persaingan ketat terjadi antara pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Honda, Dani Pedrosa. Keduanya saling susul untuk merebut posisi kedua. Stoner yang tidak terbendung akhirnya finish pertama dengan waktu 44 menit dan 44,982 detik. Menyusul dibelakang Stoner Rossi dan Dani Pedrosa.

Di klasemen pembalap Rossi masih bercokol di puncak dengan 162 angka unggul 11 angka dari Pedrosa. Sedangkan Stoner naik ke posisi tiga. Di kelas 250 cc pembalap KTM Mika Kallio tampil sebagai pemenang diikuti Marco Simoncelli dan Alvaro Bautista. Sedangkan pembalap Indonesia Doni Tata masih terseok di urutan buncit. Sementara itu, di kelas 125 cc pembalap Inggris, Scott Redding, membuat sejarah dengan menjadi pembalap termuda yang memenangi ajang grand prix.

Di sirkuit Magny Cours, Prancis, duet Ferrari benar benar memanfaatkan posisi start dengan sangat baik. Selepas start keduanya tak terkejar. Sementara perjuangan keras dilakukan Lewis Hamilton yang terkena penalti 10 grip usai insiden di balapan sebelumnya. Namun, upaya Hamilton justru membuatnya terkena penalti. Akibatnya, Hamilton hanya bisa finish di posisi ke-10.


Sebaliknya keceriaan menjadi milik kubu Ferrari. Duet pembalap mereka tanpa kesulitan memenangi lomba ini. Felippe Massa urutan pertama, Kimi Raikonnen kedua, dan Jarno Trulli dari tim Toyota di posisi ketiga. Kemenangan ini sekaligus membawa Massa ke puncak klasemen pembalap menggeser Robert Kubica. Massa mengoleksi 48 poin, Kubica 46 poin, dan Kimmi 43 poin.(IAN)

sumber:http://www.liputan6.com

0 komentar:

Template by: Free Blog Templates